Rabu, Maret 16, 2016

LINGUISTICS

Edit Posted by with No comments

Rabu, 03 November 2010

LINGUISTICS

Apakah Linguistics itu ?
Linguistics itu adalah ilmu bahasa ( ilmu yang mempelajari bahasa ).
Lingiistics berusaha untuk menjawab pertanyaan – apakah bahasa itu ? Dan bagaimana diperankan didalam ingatan ?. Linguistics menjelaskan gambaran dan keterangan bahasa dan bukan terdiri dengan peraturan-peraturan, petunjuk dari bahasa ( ie. Bukan sedikit kata yang banyak ). Linguistik tidak memerlukan untuk mengetahui banyak bahasa-bahasa dan Linguistics bukan menterjemahkan ( penterjemahan kata ).

Tujuan pokok yang mendasari dari linguistics adalah mencoba mencari jalan terjadinya bahasa secara umum bahwa : Apakah unsur-unsur yang umum dari semua bahasa-bahasa. Linguistics mencoba menempatkan unsure-unsur ini kedalam kerangka tiori( kerangka kerja tiori ) yang akan menggambarkan semua bahasa-bahasa dan juga memprediksikan apa yang tidak dapat terjadi dalam sebuah bahasa.
Linguistics adalah ilmu social bagian dasar yang umum diantara ilmu social lainnya, seperti psychology, antropologi, sosiologi archacologi. Dia juga boleh dimasukkan diantara disiplin-disiplin ilmu seperti bahasa Inggris ( belajar bicara dalam bahasa Inggris ). Dan ilmu yhang mempelajari computer. Linguistics untuk yang paling lebih dulu mengambil tempat dapat mempertimbangkan sebuah ilmu pengetahuan, berhubungan dengan psychology, philoshopy dan ilmu computer ). Linguistics adalah usaha paling akhir dengan bagaimana fungsi( Otak ) manusia.
Dibawah ini ada beberapa perbedaan disiplin-disiplin ilmu termasuk linguistics. Ruang dari phonetics, phonology, morphology, sintase, semantics dan pemahiran bahasa mempertimbangkan ruang-ruang inti dari pembelajaran dan sebuah pengetahuan yang kokoh pada tiap-tiap biasanya dalam menawarkan untuk mengatasi lebih banyak masalah kedepannya.

Phonetics;
Phonetics adalah ilmu yang memepelajri produksi dan persepsi dari bunyisuara. Bunyi suara ini terjadi bersama susunan yang mendasar itu dari bahasa Inggris sebagai contohnya telah mempunyai subject, verb, object kalimat menyatakan ( Jhon Hit The Ball ),. Proses transformasi akan diikuti oleh sebuah perubahan dari kata ( peranan kata ) yang diberikan padamu seperti “ The ball was hit by Jhon “


Semantics
Semantics adalah mempelajari arti kata. Dia memfokuskan dengan menggambarkan bagaimana kita mengartikan kalimat dari sebuah kata kedalam pikiran kita, dan bagaimana kita menggunakan gambaran ini didalam pembuatan kalimat-kalimat semantic adalah dasar yang sangat luas pada pembelajaran logika didalam philosophy.

Linguage Acquisition ( Pemahiran Bahasa )
Pemahiran bahasa menguji bagaimana anak-anak belajar berbicara dan bagaimana orang dewasa belajar bahasa kedua.
Pemahiran bahasa adalah sangat penting karena pemahiran bahasa akan memberikan kita wawasan kedalam pokok-pokok yang mendasariproses-proses dari bahasa. Ada dua bagian yang memberikan sumbangan pada pemahiran bahasa. Pengetahuan yang dimilikioleh pembelajar ( disebut universal grammar atau UG ) dalam lingkungan. Catatan dari p[ada UG mempunyai pengertian yang luas, UG mengambil kesimpulan bahwa semua perlakuan bahasa-bahasa dalam kerangka yang sama dan pengertian dari kerangka ini akan member petunjuk ( mengisi ) yang lebih luas untuk member pengertian apakah bahasa itu .


Disiplin-disiplin ilmu itu adalah :
  •  SosioliSnguistics ; mempelajari hubungan-hubungan dari bahasa dan susunan social, macam-macam linguistics, persepsi dan pemahiran bahasa.
  • Neolinguistics ; mempelajri jiwa dan bagimanafungsi dalam menghasilkan, pengaturan dan pemahiran dari bahasa.
  • Historical Linguistics ; mempelajari terjemahan bahasa dan hubungan antara bahasa-bahasa.
  •  Anthropological Linguistics ; mempelajari bahasa dan budaya ( kebudayaan ) dan bagaimana interaksi mereka ( kebudayaan itu ).
  • Pragmatics ; ilmu yang mempelajri arti dalam hubungannya.

0 komentar:

Posting Komentar